Cara Merubah Tampilan Termux - Maxteroit -->
Cara Merubah Tampilan Termux
Sebenernya udah lama saya mau bikin ini tutor cuman kelupaan mulu kwkwkwkw, maklum faktor umur. kalian pasti mau dong tampilan terminal termuxnya cantik, keren serasa lebih Pro wkwkwkw padahal aslinya n00b(saya ya bukan kalian) . Banyak sih cara mempercantik tampilan termux bisa pake oh-my-zsh, figlet, cowsay. tapi kali ini menggunakan screenfetch. Yuk ikutin tahap installnya.

Installation
$ apt install screenfetch
$ apt install nano
$ cd /data/data/com.termux/files/usr/etc
$ nano bash.bashrc

Disni saya gak pake oh-my-zsh ya jadi file yg di edit adalah bash.bashrc, kalo kalian pake oh-my-zsh yg di edit adalah file .zshrc,  Tambahkan command berikut "screenfetch" pada bash.bashrc di paling bawah.gunakan hacker keyboard untuk mempermudah pengeditan file karena hacker keyboard sudah ada pad arah atas bawah kiri kanan . kalo udah tinggal save "ctrl+x" lalu "y" enter. 
saya gak kasih screenshot karena hp saya layar kecil kalo pake hacker keyboard pad nya jadi kecil kecil ngetik suka typo wkwkw . kebetuan hp saya sudah root , kalo udah root edit langsung lewat rootexplorer. lalu save. balik lagi ke terminal , terus ketik "su" lalu "restorecon bash.bashrc" . jadi ngedit nya gak perlu lewat nano . udah beres semua , buka tab terminal baru lalu lihat hasilnya .

Cara Merubah Tampilan Termux

Cara Merubah Tampilan Termux

Cara Merubah Tampilan Termux

Cara Merubah Tampilan Termux

Kalo mau ganti ganti tinggal tambahkan "-A namadistro" contoh "screenfetch -A Windows" .untuk lebih jelasnya ketik 
$ screenfetch -h

Cara Merubah Tampilan Termux

Cara Merubah Tampilan Termux
Sebenernya udah lama saya mau bikin ini tutor cuman kelupaan mulu kwkwkwkw, maklum faktor umur. kalian pasti mau dong tampilan terminal termuxnya cantik, keren serasa lebih Pro wkwkwkw padahal aslinya n00b(saya ya bukan kalian) . Banyak sih cara mempercantik tampilan termux bisa pake oh-my-zsh, figlet, cowsay. tapi kali ini menggunakan screenfetch. Yuk ikutin tahap installnya.

Installation
$ apt install screenfetch
$ apt install nano
$ cd /data/data/com.termux/files/usr/etc
$ nano bash.bashrc

Disni saya gak pake oh-my-zsh ya jadi file yg di edit adalah bash.bashrc, kalo kalian pake oh-my-zsh yg di edit adalah file .zshrc,  Tambahkan command berikut "screenfetch" pada bash.bashrc di paling bawah.gunakan hacker keyboard untuk mempermudah pengeditan file karena hacker keyboard sudah ada pad arah atas bawah kiri kanan . kalo udah tinggal save "ctrl+x" lalu "y" enter. 
saya gak kasih screenshot karena hp saya layar kecil kalo pake hacker keyboard pad nya jadi kecil kecil ngetik suka typo wkwkw . kebetuan hp saya sudah root , kalo udah root edit langsung lewat rootexplorer. lalu save. balik lagi ke terminal , terus ketik "su" lalu "restorecon bash.bashrc" . jadi ngedit nya gak perlu lewat nano . udah beres semua , buka tab terminal baru lalu lihat hasilnya .

Cara Merubah Tampilan Termux

Cara Merubah Tampilan Termux

Cara Merubah Tampilan Termux

Cara Merubah Tampilan Termux

Kalo mau ganti ganti tinggal tambahkan "-A namadistro" contoh "screenfetch -A Windows" .untuk lebih jelasnya ketik 
$ screenfetch -h
Baca Juga
Load comments

Subscribe Our Newsletter